Aman Dalam Lindungan Allah

Posted by duniainformasi Saturday, January 26, 2013 0 komentar
“Dengan  kepak-Nya Ia  akan  menudungi engkau,  di  bawah  sayap-Nya engkau   akan   berlindung,   kesetiaan-Nya   ialah   perisai   dan   pagar tembok.” Mazmur 91:4


Mazmur 91 merupakan janji perlindungan Tuhan untuk setiap orang yang percaya kepadaNya.


Dalam kondisi bangsa ini yang tidak menentu, kejahatan dimana-mana, bencana alam  yang  terjadi,  ledakan  bom  yang  selalu  mengancam, kerusuhan yang bisa terjadi kapan saja, tidak perlu menjadi hal-hal yang ditakutkan.


Karena   janji   Tuhan   sungguh   nyata   : „Dengan   kepak-Nya   Ia   akan menudungi engkau…“, bagai seekor induk ayam yang selalu menudungi anak-anaknya dengan sayapnya, demikian juga Tuhan kita selalu menudungi kita dari segala macam bahaya.


Bagaimana caranya agar dapat tetap aman dalam lindungan Allah?


1. HATI YANG MELEKAT KEPADA ALLAH
“Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya,, sebab ia mengenal nama-Ku.” Maz 91:14
Hiduplah  intim  dengan  Allah.  Tingkatkan  persekutuan  pribadi  kita dengan Allah.


Dia akan meluputkan kita dari segala macam bahaya. Bahkan bahaya yang tidak kelihatanpun akan dijauhkan dari kita, “…Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung…” Maz 91:3
Kenalilah Allahmu, maka perlindungan Tuhan akan nyata kepadamu siang dan malam, Maz 91:5-6.


2. BERSERU KEPADA TUHAN
“Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia  dalam  kesesakan,  Aku  akan  meluputkannya  dan memuliakannya.” Maz 91:15


Tuhan ingin kita menyampaikan segala isi hati kita kepadaNya.


“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.” Fil 4:6


Jangan pernah merasa sungkan ataupun ragu-ragu untuk berseru kepada Tuhan,  maka  Ia  akan  memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk menjagai dan melindungi kita, Maz 91:11-12.


Tidak ada perlindungan yang lebih sempurna dibandingkan dengan perlindungan yang dari Tuhan.


Jangan andalkan kekuatan manusia ataupun kekuatan diri sendiri, tetapi andalkanlah Tuhan  di  atas  segalanya, Yer  17:5-8.  Maka  perlindungan Tuhan akan selalu nyata di dalam setiap langkah hidup kita.


Tingkatkan persekutuan pribadi kita dengan Allah. Nyatakan segala keinginan kita dalam doa dan permohonan.


Read More..

Warisan Yang Tak Ternilai

Posted by duniainformasi 0 komentar

“Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa! Kasihilah Tuhan Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu. Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk  di  rumahmu, apabila engkau  sedang  dalam  perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.” Ulangan 6:4-7

Cara kita hidup dan cara kita mempengaruhi keluarga kitalah yang menjadi hal yang penting bagi orang yang hidup di dalam Tuhan. Bila cara kita hidup hanya berpusat pada diri sendiri dan melayani diri sendiri, maka mungkin  kita  hanya  mewarisi  hal-hal  yang  bersifat  materi  saja  bagi keluarga maupun keturunan kita. Tetapi jika cara hidup kita berpusat pada orang lain dan untuk menolong kebutuhan orang lain, maka kita akan mewarisi suatu peninggalan yang akan lebih bersifat tak ternilai dan abadi. Peninggalan terbesar yang bisa kita warisi adalah hidup yang berpusat pada Allah.


Dalam Perjanjian Lama, Allah memberikan perintah kepada bangsa Israel:

1. KASIHILAH TUHAN ALLAHMU
“Dengarlah,  hai  orang  Israel:  Tuhan  itu  Allah  kita,  Tuhan  itu  esa! Kasihilah Tuhan Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap


jiwamu  dan  dengan  segenap  kekuatanmu. Apa  yang  kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan” Ul 6:4-6
Dengar firmanNya, perhatikan apa yang menjadi ketetapanNya. Kalau kita benar-benar mengasihi Tuhan, maka kita akan melakukan segenap perintahNya.
Dengan   melakukan   segenap   firmanNya,   maka   diri   kita   akan memberikan teladan bagi keluarga maupun keturunan kita. Semua itu harus dimulai dari diri sendiri.


2. AJARKAN BERULANG-ULANG
“Haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak- anakmu  dan  membicarakannya apabila  engkau  duduk  di  rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.” Ul 6: Iman timbul dari pendengaran, pendengaran akan Firman Tuhan (Rm 10:17).
Anggota keluarga kita tidak akan mengerti ataupun tidak akan tahu mengenai firmanNya jika kita tidak pernah membicarakan dan mengajarkannya.
Ajarkan firmanNya berulang-ulang, kapan dan di mana saja kita berada. Setiap firman yang ditabur tidak akan jatuh dengan sia-sia (Yes 55:11).


Tuhan tidak hanya memerintahkan bangsa Israel untuk melakukan firmanNya pada jaman itu. Tetapi akhir-akhir ini Tuhan juga menginginkan anak-anakNya untuk melakukan hal yang sama, yaitu mengasihi Dia dengan segenap hati dan mengajarkannya pada keluarga maupun keturunan kita untuk melakukan hal yang sama.

Hal ini merupakan warisan yang tak ternilai harganya, yang abadi dari generasi   ke generasi   dan   menyenangkan  Allah   hingga   ke   dalam kekekalan.

Lakukan firmanNya, praktekkan dalam hidup kita masing-masing. Ajarkan firman Tuhan kepada anggota keluarga kita berulang-ulang, kapan dan di mana saja kita berada.

pelitahidup.com











Read More..

Dialah Segalanya

Posted by duniainformasi 0 komentar

“Siapa gerangan ada padaku di surga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi. Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan  bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.” Mazmur 73:25-26
“Sesungguhnya Allah itu baik bagi mereka yang tulus hatinya, bagi mereka yang bersih hatinya.” Maz 73:1.


Keadaan maupun goncangan yang terjadi di sekeliling kita sering membuat kita tidak bisa melihat kebaikan Tuhan. Padahal Tuhan mau supaya kita tetap menjadi orang yang setia memuji Dia dalam segala waktu. Susah maupun senang, biarlah kerinduan kita yang   utama  adalah untuk menyembah Dia.


Pemazmur sanggup mengatasi pergumulan yang ada, sehingga akhirnya dia mengakui bahwa hanya Tuhanlah yang menjadi bagian hidupnya untuk selama-lamanya. Tetapi ada  beberapa proses yang dialami oleh pemazmur:


1. MAZMUR 73:2-14
Orang-orang di  luar  Tuhan kelihatannya sangat mujur dan  bahagia. Mereka hidup tanpa kesulitan ataupun kesusahan. Mereka mempunyai lebih dari apa yang mereka inginkan. Padahal mereka menentang Allah. Kebalikan dengan pemazmur yang selalu dihina, diperas maupun ditentang. Pemazmur pun merasa sia-sia dalam mempertahankan hati yang bersih.


Hal ini sering menimpa setiap orang yang percaya kepadaNya. Tetapi bukankah kita dipanggil untuk mengikut Dia dan memikul salib-Nya (Luk 14:27)?


2. MAZMUR 73:15-20
Pemazmur sampai kepada tingkat dimana dia  masuk dalam hadirat Allah. Dia melihat kesudahan dari orang-orang fasik. Ada penghukuman bagi orang-orang fasik. Sudut pandang pemazmur diubahkan saat dia masuk dalam hadirat Allah. Biarlah kita senantiasa menjaga hubungan kita dengan Allah, sehingga sudut pandang kita senantiasa selaras dengan sudut pandang Allah.


3. MAZMUR 73:21-28
Saat pemazmur tetap dekat dengan Tuhan, bukan berarti keadaan langsung berubah  seketika.  Tetapi  justru  kita  sendiri  yang  akan diubahkan oleh Tuhan. Kita akan   diangkat   masuk   ke   dalam kemuliaanNya. Sehingga tidak ada hal lain yang lebih besar, yang kita ingini, selain Yesus. Sekalipun keadaan tidak seperti yang kita inginkan, tetapi mata hati kita tetap tertuju kepada Allah. Hanya Dia yang kita inginkan, jauh melebihi segalanya.


Biarlah hanya Yesus yang menjadi pusat kehidupan kita. Jangan biarkan keadaan apapun mengalihkan perhatian kita dari kebaikan Allah. Tetap tinggikan Yesus di atas segalanya.
Jangan iri kepada keberhasilan orang-orang di luar Tuhan. Berkat telah Tuhan sediakan bagi orang yang setia kepadaNya. Bina keintiman dengan Tuhan setiap waktu. Utamakan Yesus dalam segala hal, dalam apapun kegiatan/pekerjaan yang kita lakukan.


source"pelitahidup.com









Read More..

Diberkati Tuhan

Posted by duniainformasi 0 komentar

“Siapa gerangan ada padaku di surga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi. Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan  bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.” Mazmur
73:25-26
“Sesungguhnya Allah itu baik bagi mereka yang tulus hatinya, bagi mereka yang bersih hatinya.” Maz 73:1.

Keadaan maupun goncangan yang terjadi di sekeliling kita sering membuat kita tidak bisa melihat kebaikan Tuhan. Padahal Tuhan mau supaya kita tetap menjadi orang yang setia memuji Dia dalam segala waktu. Susah maupun senang,   biarlah   kerinduan  kita   yang   utama   adalah   untuk menyembah Dia.

Pemazmur sanggup mengatasi pergumulan yang ada, sehingga akhirnya dia mengakui bahwa hanya Tuhanlah yang menjadi bagian hidupnya untuk selama-lamanya.   Tetapi   ada   beberapa   proses   yang   dialami   oleh pemazmur:

1. MAZMUR 73:2-14
Orang-orang di  luar  Tuhan kelihatannya sangat mujur dan  bahagia. Mereka hidup tanpa kesulitan ataupun kesusahan. Mereka mempunyai lebih dari apa yang mereka inginkan. Padahal mereka menentang Allah. Kebalikan dengan pemazmur yang selalu dihina, diperas maupun ditentang. Pemazmur pun merasa sia-sia dalam mempertahankan hati yang bersih.

Hal ini sering menimpa setiap orang yang percaya kepadaNya. Tetapi bukankah kita dipanggil untuk mengikut Dia dan memikul salib-Nya (Luk
14:27)?


2. MAZMUR 73:15-20
Pemazmur sampai kepada tingkat dimana dia  masuk dalam hadirat Allah. Dia melihat kesudahan dari orang-orang fasik. Ada penghukuman bagi orang-orang fasik.
Sudut pandang pemazmur diubahkan saat dia masuk dalam hadirat Allah.
Biarlah kita senantiasa menjaga hubungan kita dengan Allah, sehingga sudut pandang kita senantiasa selaras dengan sudut pandang Allah.


3. MAZMUR 73:21-28
Saat pemazmur tetap dekat dengan Tuhan, bukan berarti keadaan langsung berubah  seketika. Tetapi justru  kita  sendiri yang  akan diubahkan oleh Tuhan. Kita akan diangkat masuk  ke dalam kemuliaanNya. Sehingga tidak ada hal lain yang lebih besar, yang kita ingini, selain Yesus. Sekalipun keadaan tidak seperti yang kita inginkan, tetapi mata hati kita tetap tertuju kepada Allah. Hanya Dia yang kita inginkan, jauh melebihi segalanya.


Biarlah hanya Yesus yang menjadi pusat kehidupan kita. Jangan biarkan keadaan apapun mengalihkan perhatian kita dari kebaikan Allah. Tetap tinggikan Yesus di atas segalanya.
Jangan iri kepada keberhasilan orang-orang di luar Tuhan. Berkat telah Tuhan sediakan bagi orang yang setia kepadaNya. Bina keintiman dengan Tuhan setiap waktu. Utamakan Yesus dalam segala hal, dalam apapun kegiatan/pekerjaan yang kita lakukan.

sumber pelitahidup.com












Read More..

Diberkati Tuhan

Posted by duniainformasi 0 komentar

“Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati Tuhan. Dan orang itu menjadi kaya, bahkan   kian   lama   kian   kaya,   sehingga   ia   menjadi   sangat kaya.“Kejadian 26:12-13

Tanah dimana Ishak menabur adalah tempat yang bukan merupakan milik Ishak sendiri. Tingkat pelipatgandaan dari hasil yang diperoleh pada jaman itu juga bervariasi, mulai dari tiga puluh, enam puluh sampai seratus kali lipat. Hasil enam puluh kali lipat adalah hasil yang sangat bagus dan biasa terjadi pada masa itu. Tetapi hasil seratus kali lipat merupakan sesuatu yang jarang terjadi. Hanya beberapa tempat saja yang memiliki tingkat kesuburan yang tinggi, yang dapat menghasilkan seratus kali lipat. Walaupun di tengah masa kelaparan, Ishak tetap menabur. Dan Ishak diberkati oleh Tuhan.

Apa kunci keberhasilan dari Ishak?

1. KEJADIAN 26:2a “…Janganlah pergi ke Mesir”
Walau sedang mengalami masa kelaparan, Tuhan tetap melarang Ishak pergi ke Mesir. Mesir berbicara mengenai hal-hal duniawi (Gal 5:19-21). Jangan sekali-kali kembali ke kebiasaan lama walau sedang berada di tengah-tengah masalah.
“…semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.“ Fil 4:8

2. KEJADIAN 26:3 “Tinggallah di negeri ini sebagai orang asing…” Ishak tidak meninggalkan tanah Gerar, walau di tempat tersebut sedang terjadi kelaparan.
Gerar berarti lingkaran. Jika kita berada dalam suatu lingkaran masalah, dimana kita tidak dapat berbuat banyak lagi untuk mengatasinya, jangan tinggalkan Gerar, jangan lari dari masalah.
Tetap tinggal di Gerar, hadapi masalah tersebut.

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya.” I Kor 10:13
3. KEJADIAN 26:6 “Jadi tinggallah Ishak di Gerar”
Sama seperti Abraham yang taat kepada Firman Allah, demikian juga Ishak melakukan hal yang sama. Dan pada akhirnya Ishakpun diberkati oleh Tuhan.
“Dan kamu, saudara-saudara, kamu sama seperti Ishak adalah anak- anak janji.“ Gal 4:28
Taat pada firmanNya maka Ia akan bertindak (Maz 37:3-5)

Tuhan menjanjikan berkat seratus kali  lipat.  Berkat yang  dimaksudkan adalah: “Apa  yang  tidak  pernah  dilihat  oleh  mata,  dan  tidak  pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.“ I Kor 2:9

Tinggalkan kebiasaan-kebiasaan lama. Hiduplah di dalam Kristus. Jangan lari  dari  masalah.  Hadapi  masalah  yang  ada. Taat  dan  percaya  pada firmanNya. Pegang janjiNya. Nantikan Tuhan.

sumber: Pelitahidup.com












Read More..

Hidup Yang Terpelihara

Posted by duniainformasi 0 komentar

“Begitu pula anggur yang baru tidak diisikan ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian kantong itu akan koyak sehingga anggur itu terbuang dan kantong itupun hancur. Tetapi anggur yang baru disimpan orang dalam kantong yang baru pula, dan dengan demikian terpeliharalah kedua-duanya.” Matius 9:17

Anggur yang baru merupakan hasil dari proses fermentasi. Anggur hasil fermentasi akan mempunyai suatu kekuatan yang luar biasa (Ayb 32:19), sehingga anggur yang baru akan disimpan di dalam wadah yang baru dan kuat.

Anggur berbicara tentang Roh  Kudus. Tuhan senantiasa mencurahkan Roh-Nya yang baru setiap hari. Oleh karena itu diri kita harus senantiasa diperbaharui, agar RohNya dapat memenuhi hidup kita dan bekerja dengan kekuatan yang luar biasa.


Bagaimana caranya agar hidup kita tetap terpelihara dan senantiasa diperbaharui?

1. HIDUP DALAM FIRMAN TUHAN, Yoh 7:38

“Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci:
dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.”

Kantong/kirbat anggur yang digunakan pada jaman Yesus adalah kantong yang terbuat dari kulit binatang. Jika tidak dirawat maka kantong tersebut akan kering dan kemudian pecah-pecah. Untuk menjaga agar kantong


tersebut tidak kering dan pecah-pecah, maka hal pertama yang dilakukan adalah kantong tersebut direndam di dalam air.

Sama halnya dengan hidup kita. Kita harus hidup dan tinggal di dalam firmanNya.   Baca   dan   renungkan   firmanNya   setiap   hari.   Lakukan firmanNya, maka hidup kita akan senantiasa dibasahi oleh aliran-aliran air hidup.


2. HIDUP DALAM DOA, Luk 21:36

“Berjaga – jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan…”

Kantong/kirbat anggur yang sudah direndam dalam air akan diolesi dengan minyak. Dengan demikian kantong itu akan menjadi tetap kuat seperti baru.

Selain hidup dalam firman, kita juga harus hidup dalam doa. Kehidupan doa  akan  membuat kita  senantiasa dipenuhi oleh  urapan  Tuhan.  Roh Kudus akan memberi kita kekuatan supranatural (Kis 1:8). Bersama Tuhan kita akan lakukan perkara besar.

Kegerakan Roh Tuhan semakin cepat dan semakin kuat akhir-akhir ini. Marilah kita senantiasa memelihara hidup kita agar rencana Tuhan dapat bekerja secara sempurna di dalam hidup kita.

Seperti gadis bijaksana yang tidak hanya membawa pelita saja, tetapi mereka juga menyiapkan minyak (Mat 25:4). Biarlah kita juga senantiasa hidup di dalam firmanNya dan berjalan di bawah kuasa urapan Roh Kudus, sehingga pada akhirnya kita akan kedapatan tidak bercela di hadapanNya.

 http://Store.PelitaHidup.com/   


Read More..

Rohani kristiani dari Bella Saphira

Posted by duniainformasi 0 komentar

download lagu-lagu rohani kristiani dari Bella Saphira di bawah ini.

Read More..

Ketika Aku Ingin Dibebaskan dari Kesepian

Posted by duniainformasi 0 komentar

Terima kasih, Tuhan, karena Engkau selalu menyertaiku. Bantulah aku untuk selalu mengingat penyertaan-Mu itu pada setiap saat, khususnya pada saat aku merasa kesepian. Aku tahu seberapa besar cinta-Mu kepadaku, Yesus, karena Engkau bersedia disalibkan untuk keselamatanku. Karena Roh Kudus-Mu selalu hadir di dalam hatiku, maka aku selalu merasa dihibur oleh kehadiran-Mu. Bantulah aku agar aku dapat merasaklan kehadiran-Mu dan cinta-Mu dengan lebih peka sehingga aku dapat dibebaskan dari segala kesepian yang aku rasakan. Ambillah penderitaan yang kurasakan karena kesepian seperti itu untuk selamanya, ya Tuhan

  “ Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. “ ( Matius 28: 20 )

2
                   Terima kasih, Tuhan, karena Engkau tidak akan pernah menolakku atau membuangku, terima kasih Tuhan, karena Engkau selalu mengingatku. Engkau tidak akan pernah melupakanku. Engkau telah mengenal aku sebelum aku lahir. Sebelum aku mengenal-Mu, Engkau telah mengetahuiku. Bantulah aku agar aku dapat selalu mengingat kehadiran-Mu. Semoga cinta-Mu membebaskan aku dari segala rasa kesepian. Bantulah aku agar aku dapat menjadikan kesepian ini sebagai pengingat untuk menjadi lebih dekat kepada-Mu.
                   “ Allah tidak menolak umatNya yang dipilihNya. “ ( Roma 11:2 )

3
                   Tuhan, bantulah aku agar aku dapat menikmati situasi hidupku dengan menyadari bahwa Engkau tidak akan pernah meninggalkan aku untuk selamanya. Bantulah aku agar aku tidak pernah merasa cemburu atau bermusuhan akan cinta dan persahabatan yang dimiliki atau dinikmati oleh orang lain. Bantulah aku agar aku dapat mengarahkan pandanganku kepada-Mu dan bukannya kepada perbuatan yang dilakukan atau tidak dilakukan oleh orang lain kepadaku. Terima kasih Tuhan, karena Engkau tidak akan pernah meninggalkanku atau mengabaikanku.
                   “ Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau. “ ( Ibrani 13: 5 )

4
                   Tuhan, hanya Engkau sajalah yang mengetahui diriku dengan sangat baik dan sangat memperhatikan diriku. Hanya Engkau sajalah yang memberikan cinta tak berrsyarat kepadaku untuk selamanya. Bantulah aku agar aku tidak membenci orang lain karena karena mereka tidak mencintaiku atau memperhatikanku seperti yang aku inginkan. Bantulah aku agar dapat terus menunjukkan cinta kepada orang lain tanpa harus memperhatikan sikap mereka kepadaku.
                   “ Sebab yang menjadi suamimu ialah Dia yang menjadikan engkau, Tuhan semesta alam namaNya: yang menjadi Penebusmu ialah Yang Maha Kuasa, Allah Israel, Ia disebut Allah seluruh bumi. “ ( Yesaya 54: 5 )

5
                   Terima kasih Tuhan, karena Engkau selalu menjawab pada saat aku berseru kepada-Mu dengan seluruh jiwaku. Aku berseru kepada-Mu pada saat ini karena aku ingin merasakan cinta-Mu, damai, kebahagian dan kekuatan di dalam hidupku. Teriama kasih Tuhan, karena Roh Kukdus-Mu yang hidup di dalam diriku dan selalu menyertaiku sehingga aku tidak pernah berjalan sendirian. Bantulah aku agar aku dapat merasakan kehadiran-Mu pada saat ini dan agar aku menjadi semakin sadar akan cinta-Mu yang menyembuhkan dalam setiap detik kehidupanku.
                   “ Tuhan dekat pada setiap orang yang berseru kepadaNya pada setiap orang yang berseru kepadaNya dalam kesetiaan. “ ( Mazmur 145: 18 )

6
                   Saat ini aku hadir di hadapan-Mu, ya Tuhan, untuk memohon sudilah kiranya Engkau mendekatkan diri-Mu padaku dan menyegarkan jiwaku dengan Roh Kudus-Mu. Alirkan melalui diriku air kehidupan-Mu dan bersihkan jiwaku dari segala rasa sepi. Aku tidak ingin lagi meragukan kuasa-Mu dan aku ingin mengucapkan terima kasih atas kehadiran-Mu dan dengan bertindak seperti Engkau tidak berada di sisiku. Ambillah segala penderitaan yang diakibatkan oleh rasa sepi dan bantulah aku agar aku dapat merasakan kehadiran-Mu dengan lebih peka. Terima kasih Tuhan, karena Engkau selalu mencintaiku secara utuh.
                   “ Mendekatlah kepada Allah, maka Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa ! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati ! “ ( Yakobus 4: 8 )
Read More..

kecemasan masih menghantui hatiku

Posted by duniainformasi 0 komentar

Tuhan, tunjukanlah kepadaku pikiran yang selalu membuatku merasa cemas. Selidikilah hatiku dan ungkapkanlah segala sesuatu yang membuatku tidak dapat meraskan ketenangan yang Engkau anugerahkan kepadaku. Aku ingin menjadi manusia seperti rencana-Mu dan aku tahu bahwa bahwa itu tidak akan mungkin terjadi apabila kecemasan masih menghantui hatiku. Terima kasih aku haturkan kepada_mu karena Engkau tidak menciptaknku untuk hidup dalam kecemasan atau kesedihan, tetapi untuk menemukan kebahagian di dalam kuasa-Mu setiap hari.

                   “ Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenalikah pikiran-pikiranku. “ ( Mazmur 139: 23 )
Read More..

mengapa engkau gelisah

Posted by duniainformasi 2 komentar

Tuhan, dihadapan-Mu, aku mengakubahwa aku sering meras lemah, sedih atau depresi. Namun akutahu bahwa Engkau akan memberikan rahmat kebahagiaan, kegembiaraan, damai dan kepenuhan kepadaku tepat seperti yang aku butuhkan. Bantulah aku agar aku dapat meletakkan harapanku ke dalam tangan-Mu dan agar aku dapat memuji-Mu dalam segala pengalaman hidupku. Bantulah aku agar aku selalu mencari-Mu dalam setiap persoalanku, karena Engkaulah Tuhanku yang meletakkan senyum pada wajahku dan kebahagiaan dalam hatiku.
                   
“ Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku ? Berharaplah kepada Allah ! Sebab aku bersyukur lagi kepadaNya, penolongku dan Allahku ! “ ( Mazmur 42: 12 )
Read More..

Cemas

Posted by duniainformasi 0 komentar

Tuhan, aku akui bahwa ada segala sesuatu dalam jiwaku yang selalu membuatku cemas. Aku menyerahkan itu kepada-Mu, ya Tuhan, dan aku memohon sudilah kiranya Engkau membebaskan aku dari kecemasan itu dan memberikan damai-Mu kepadaku. Hiburlah jiwaku karena hanya Engkau sajalah yang dapat melakukannya. Bantulah aku agar aku dapat memahami hidupku dan lingkunganku berdasarkan cara pandang-Mu sehingga aku tidak akan tergoda untuk terus menjadikannya sebagai beban hatiku. Terima kasih Tuhan atas segala hiburan dan cinta-Mu yang tidak berkesudahan.

                   “ Apabila bertambah banyak pikiran dalam batinku, penghiburanMu menyenangkan jiwaku. “ 
(Mazmur 94: 19 )

Read More..

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga

Posted by duniainformasi 0 komentar

Tuhan aku bersyukur kepada_mu karena Engkau mendengar doa-doaku, pujianku dan ucapan syukurku kepada-Mu. Aku bersyukur kepada-Mu karena aku dapat mengarahkan hatiku kepada-Mu dan karena Engkau bersedia mendengar dan menjawab doaku. Aku menyerahkan kepada-Mu segala sesuatu yang aku lakukan hari ini dan aku memohon sudilah Engkau membuat semuanya berhasil. Aku bersyukur karena berkat karunia-Mu aku tidak lagi mencemaskan segala sesuatu dalam hidupku.

                   “ Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, 
tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa 
dan permohonan dengan ucapan syukur. “ 
( Filipi 4: 6 )
Read More..

teguhkanlah aku sesuai dengan firman-Mu

Posted by duniainformasi 0 komentar

Tuhan, ambillah segala beban yang bergelayut di dalam hatiku. Selamatkan jiwaku dan bantulah aku agar aku dapat memiliki visi tentang masa depanku. Ambillah segala sesuatu dari pikiranku dan dari hidupku yang tidak sesuai denagn titah-Mu. Sanggupkan aku untuk menyakini kuasa-Mu dan jalan-Mu dan untuk hidup berdasarkan kebenaran kata-kata-Mu. Bantulah aku agar aku tidak pernah menipu diriku sendiri atau orang lain dan agar aku dapat hidup sesuai dengan rencana-Mu.
                   
“ Jiwaku menangis karena duka hati, teguhkanlah aku sesuai dengan firman-Mu. Jauhkanlah jalan dusta dari padaku dan karuniakanlah aku Taurat-Mu. 
“ ( Mazmur 119: 28-29 )
Read More..

Tak berkesudahan kasih setia Tuhan

Posted by duniainformasi 0 komentar

Tuhan, terima kasih untuk segala karunia-Mu dan untuk segal rahmat yang selalu Engkau berikan kepadaku pada saat aku bangun di pagi hari. Aku bersyukur kepada-Mu karena Engkau selalu mencintaiku tanpa syarat. Bantulah aku untuk mengingat bahwa hanya karena cinta dan karunia-Mu saja, aku dapat memiliki segala yang kubutuhkandan aku dapat memilikikekuatan untuk menolak berbagai rasa cemas tentang kehidupanku baik untuk saat ini maupun pada saat nanti. Aku hanya perlu berdoa tentang kehidupanku tanpa harus mencemaskannya lagi.

                   “ Tak berkesudahan kasih setia Tuhan, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi, besar kesetian-Mu ! “ 
( Ratapan 3: 22-23 )

Read More..

Engkau akan menjawab doaku.

Posted by duniainformasi 0 komentar

Tuhan, aku bersyukur kepada-Mu karena pada saat apapun aku merasa susah, aku dapat berseru kepada_mu dan Engkau pasti mendengar seruanku. Aku tahu apabila Engkau mendengar seruanku, maka Engkau akan menjawab doaku. Dan karena itu aku tidak akan mengijinkan musuh jiwaku membuat hatiku sedih dan menyiksaku dengan berbagai pikiran yang membuatku menjadi cemas, sedih atau depresi. Sebaliknya aku akan selalu datang kehadapan-Mu.

                   “ Lesu aku karena mengeluh, setiap malam aku menggenangi tempat tidurku, dengan air mataku aku membanjiri ranjangku. Mataku mengidap karena sakit hati, rsbun karena semua lawanku. Menjauhlah dari padaku, kamu sekalian yang melakukan kejahatan, sebab Tuhan telah mendengar tangisanku. “ ( Mazmur 6: 7-9 )

Read More..

Engkau akan menjawab doaku

Posted by duniainformasi 0 komentar

Tuhan, aku bersyukur kepada-Mu karena pada saat apapun aku merasa susah, aku dapat berseru kepada_mu dan Engkau pasti mendengar seruanku. Aku tahu apabila Engkau mendengar seruanku, maka Engkau akan menjawab doaku. Dan karena itu aku tidak akan mengijinkan musuh jiwaku membuat hatiku sedih dan menyiksaku dengan berbagai pikiran yang membuatku menjadi cemas, sedih atau depresi. Sebaliknya aku akan selalu datang kehadapan-Mu.

                   “ Lesu aku karena mengeluh, setiap malam aku menggenangi tempat tidurku, dengan air mataku aku membanjiri ranjangku. Mataku mengidap karena sakit hati, rsbun karena semua lawanku. Menjauhlah dari padaku, kamu sekalian yang melakukan kejahatan, sebab Tuhan telah mendengar tangisanku. “ 
( Mazmur 6: 7-9 )

Read More..

Tuhan, ambillah semua kecemasanku ini

Posted by duniainformasi 0 komentar

Tuhan, sering aku merasa cemas tentang kemampuanku untuk memnuhi berbagai kebutuhan hidupku. Aku sering mencemaskan rumah untuk tempat tinggalku dan tentang makanan yang aku makan. Aku sering merasa cemas apakah aku sanggup menyediakan semuanya itu bagi seluruh anggota keluarga yang telah Engkau berikan kepadaku untuk dijaga. Ya Tuhan, ambillah semua kecemasanku ini dan bantulah aku merasakan kedamaian-Mu. Bantulah aku untuk tidak lagi merasa cemas tentang masa depanku karena aku telah memasrahkan semuanya itu kedalam tangan-Mu.

                   “ Jadi, janganlah kamu mempersoalakan apa yang akan mau makan atau apa yang akan kamu minum dan janganlah cemas hatimu. “ 
( Lukas 12: 29 )
Read More..

aku merasa cemas

Posted by duniainformasi 0 komentar

Tuhan, di malam hari pada saat aku merasa cemas tentang segala sesuatu dan aku merasa lelah dan terbebani dengan berbagai masalah yang harus aku hadapi, aku merasa sangat membutuhkan bantuan-Mu lebih dari saat-saat manapun juga. Jiwaku mencari roh kudus-Mu, Penghiburku, untuk menghiburku aku. Bimbinglah aku agar aku dapat tetap tinggal dalam naungan-Mu baik pada saat siang maupun pada saat malam sehingga aku dapat merasakan karunia pembebasan-Mu yang membebaskan aku dari segala kecemasan untuk selamanya.

                   “ Dengan segenap jiwa aku merindukan Engkau pada waktu malam, juga dengan sepenuh hati aku mencari Engkau pada waktu pagi, sebab apabila Engkau datang menghakimi bumi, maka penduduk dunia akan belajar apa yang benar. “ 
( Yesaya 26:9 )
Read More..

Lagu Rohani

Kidung Jemaat

Nama Bayi Kristen