Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Diberkati Tuhan

 on Saturday, January 26, 2013  


“Siapa gerangan ada padaku di surga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi. Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan  bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.” Mazmur
73:25-26
“Sesungguhnya Allah itu baik bagi mereka yang tulus hatinya, bagi mereka yang bersih hatinya.” Maz 73:1.

Keadaan maupun goncangan yang terjadi di sekeliling kita sering membuat kita tidak bisa melihat kebaikan Tuhan. Padahal Tuhan mau supaya kita tetap menjadi orang yang setia memuji Dia dalam segala waktu. Susah maupun senang,   biarlah   kerinduan  kita   yang   utama   adalah   untuk menyembah Dia.

Pemazmur sanggup mengatasi pergumulan yang ada, sehingga akhirnya dia mengakui bahwa hanya Tuhanlah yang menjadi bagian hidupnya untuk selama-lamanya.   Tetapi   ada   beberapa   proses   yang   dialami   oleh pemazmur:

1. MAZMUR 73:2-14
Orang-orang di  luar  Tuhan kelihatannya sangat mujur dan  bahagia. Mereka hidup tanpa kesulitan ataupun kesusahan. Mereka mempunyai lebih dari apa yang mereka inginkan. Padahal mereka menentang Allah. Kebalikan dengan pemazmur yang selalu dihina, diperas maupun ditentang. Pemazmur pun merasa sia-sia dalam mempertahankan hati yang bersih.

Hal ini sering menimpa setiap orang yang percaya kepadaNya. Tetapi bukankah kita dipanggil untuk mengikut Dia dan memikul salib-Nya (Luk
14:27)?


2. MAZMUR 73:15-20
Pemazmur sampai kepada tingkat dimana dia  masuk dalam hadirat Allah. Dia melihat kesudahan dari orang-orang fasik. Ada penghukuman bagi orang-orang fasik.
Sudut pandang pemazmur diubahkan saat dia masuk dalam hadirat Allah.
Biarlah kita senantiasa menjaga hubungan kita dengan Allah, sehingga sudut pandang kita senantiasa selaras dengan sudut pandang Allah.


3. MAZMUR 73:21-28
Saat pemazmur tetap dekat dengan Tuhan, bukan berarti keadaan langsung berubah  seketika. Tetapi justru  kita  sendiri yang  akan diubahkan oleh Tuhan. Kita akan diangkat masuk  ke dalam kemuliaanNya. Sehingga tidak ada hal lain yang lebih besar, yang kita ingini, selain Yesus. Sekalipun keadaan tidak seperti yang kita inginkan, tetapi mata hati kita tetap tertuju kepada Allah. Hanya Dia yang kita inginkan, jauh melebihi segalanya.


Biarlah hanya Yesus yang menjadi pusat kehidupan kita. Jangan biarkan keadaan apapun mengalihkan perhatian kita dari kebaikan Allah. Tetap tinggikan Yesus di atas segalanya.
Jangan iri kepada keberhasilan orang-orang di luar Tuhan. Berkat telah Tuhan sediakan bagi orang yang setia kepadaNya. Bina keintiman dengan Tuhan setiap waktu. Utamakan Yesus dalam segala hal, dalam apapun kegiatan/pekerjaan yang kita lakukan.

sumber pelitahidup.com












Diberkati Tuhan 4.5 5 duniainformasi Saturday, January 26, 2013 “Siapa gerangan ada padaku di surga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi. Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenya...


No comments:

Post a Comment

J-Theme