Ping your blog, website, or RSS feed for Free

MUSIK ROHANI

 on Tuesday, January 22, 2013  


Suatu musik disebut  Musik Rohani karena musik tersebut tidak hanya sebatas dinikmati oleh jiwa  manusia tetapi musik yang dapat dinikmati oleh roh manusia. Bagi kita orang-orang percaya, Roh  ALLAH telah tinggal didalam hidup kita oleh sebab itu  arti dari musik rohani bagi kita adalah suatu sarana hubungan antara roh kita dengan Roh  ALLAH dimana terdapat unsur perpaduan dari Keindahan, Keserasian,Keharmonisan, Kemampuan, yang kesemuanya itu  dikemas, dipaket menjadi sebuah PELAYANAN, PUJIAN, PENYEMBAHAN, PENGAGUNGAN  kepada Allah didalam TUHAN YESUS KRISTUS sehingga menyatakan Kekudusan dan Hadirat Allah, dan apabila Hadirat Allah  ada, maka : 
  1. Akan ada KEPENUHAN ROH KUDUS, URAPAN  Roh  Kudus, ada Kuasa Roh Kudus.
  2. Akan ada Jamahan, Kesembuhan, Kelepasan
  3. Akan ada proses Perubahan (Transformasi), Pemulihan (Restoration) dan Kegerakan (Revival) bahkan Pembersihan.
  4. Akan ada KETERBUKAAN SALURAN KOMUNIKASI dengan Tuhan.
  5. Dallas Holm mengatakan bahwa Musik Rohani bukan hanya sekedar hiburan, tetapi dapat menjamah jauh sampai kedalam jiwa  manusia, bahkan dapat mengkomunikasikan prinsip-prinsip Firman Allah kepada mereka.
  6. Musik Rohani yang memuliakan Tuhan, KeIllahianNya akan mengarahkan kita untuk hidup berkenan kepada Dia  dan mengarahkan kita untuk lebih dekat kepadaNya.
  7. Musik Rohani yang dibawakan dengan penuh sukacita dan kesungguhan, akan membawa kita kepada Pemulihan (Restoration) dan Kegerakan (Revival)
  8. PEMULIHAN (Restoration) berarti membawa, mendirikan atau menghidupkan kembali sesuatu yang pernah ada, mengembalikan sesuatu kepada tempat semula, tempat, posisi yang sesungguhnya
  9.  Begitu pula dengan kata KEGERAKAN (Revival), berarti menyegarkan kembali atau tepatnya sesuatu yang pernah hilang ditemukan kembali.
  10.  Dalam Perjanjian Lama, musik juga dimasukkan pada Pelayanan Ibadah di Bait Allah, bahkan dalam Kejadian 4 : 21 mengisahkan tentang YUBAL sebagai Bapa semua orang yang mahir memainkan Kecapi dan Suling.
  11.  Juga Daud sendiri sangat ahli  dan gemar memainkan Kecapi dan sekaligus musik sebagai lambang pesta kemenangan atas peperangan, dan musik juga berperan sebagai hiburan para RAJA (Pkb. 2 : 8).
  12.  Dalam Perjanjian Baru, meskipun eksistensi musik agak dikesampingkan, tetapi Tuhan Yesus pada waktu mengadakan Perjamuan akhir bersama murid-muridNya, mereka menggunakan musik dalam puji-pujian mereka (Mat. 26 : 30; Mrk.  14 : 26; Luk.  4 : 16 – 20).
  13. Bahkan selain musik yang juga dikumandangkan sebagai berita kesukaan pada perumpamaan tentang kembalinya anak hilang, juga pernyataan musik dinyatakan pada waktu Paulus dan Silas dipenjarakan dikota Filipi sampai mereka bebas !!
  14.  Jadi  Musik Rohani dapat dipakai sebagai sarana untuk menjalin hubungan Kasih Yesus antar Jemaat dalam satu Ibadah / Kebaktian di GEREJA, dan sebagai ungkapan hati warga Jemaat / Gereja kepada Tuhan, sehingga melalui musik Rohani/Gerejawi dapat terpancar rasa syukur yang ditujukan kepada Dia  atas segala pertolongan dan kasih karunia Tuhan yang boleh dirasakan umatNya dari hari kehari.
  15. Musik Rohani mampu mengembalikan sesuatu yang hilang di dalam Jemaat, bahkan mampu secara bersama-sama mengalami sukacita dan kegerakan dalam Hadirat Allah  dari yang kecil, yang muda, yang tua semuanya.







MUSIK ROHANI 4.5 5 Unknown Tuesday, January 22, 2013 Suatu musik disebut   Musik Rohani karena musik tersebut tidak hanya sebatas dinikmati oleh jiwa   manusia tetapi musik yang...


No comments:

Post a Comment

J-Theme