Ping your blog, website, or RSS feed for Free

KEMARIN HISTORI, BESOK MISTERI

 on Tuesday, March 12, 2013  

Wanita yang berusia 83 tahun itu meninggal dengan kekayaan dan kehormatan. Tetapi pesannya tetap berdengung, "Hari kemarin adalah histori, hari esok adalah misteri dan hari ini adalah anugerah Tuhan." 

Memang benar, kemarin adalah histori. Baik ataupun buruk hari kemarin, itu sudah berlalu. Kita hanya bisa memetik pelajaran untuk tidak mengulangi kesalahan dan mengulangi apa yang baik, yang berkenan kepada Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama. 

Hari esok memang merupakan misteri. Betapa sering kita dikejutkan oleh berbagai peristiwa yang tak terduga misalnya kematian orang yang dikasihi secara mendadak, kebakaran rumah, penipuan, mendapat hadiah, tawaran pekerjaan baru, bertemu sahabat lama dan sebagainya. 

Namun, hari ini adalah anugerah Tuhan. Setiap pagi kita bangun dengan penuh rasa syukur atas hidup yang masih kita boleh jalani. Kita mohon pimpinan Tuhan untuk hari tersebut, bertekad untuk menyenangkan hati Tuhan dan melakukan tugas kita sebaik-baiknya. 

Masalah selalu akan datang, tetapi kita mengerti bahwa kita hanya perlu melakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan, lainnya adalah urusan Tuhan. Kita boleh berpegang pada janji Tuhan dalamn Yesaya 43:2 "Apabila engkau menyeberang melalui air, aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau." 

Dengan penyertaan Tuhan kita bisa menjalani hari ini, hari yang diberikan Tuhan, apa pun masalah yang kita hadapi. Semua ada dalam kendali Tuhan dan Ia senantiasa mau memberikan yang terbaik untuk kita. 
Yang kita perlu lakukan adalah melakukan hal-hal yang benar sesuai firman Tuhan dan berdekat kepada-Nya. 
Kemarin adaah histori, besok adalah misteri, Namun hari ini adalah anugerah Tuhan bagi kita. Mari kita isi hari ini dengan hal-hal yang indah dan memuliakan Tuhan.

KEMARIN HISTORI, BESOK MISTERI 4.5 5 Unknown Tuesday, March 12, 2013 Wanita yang berusia 83 tahun itu meninggal dengan kekayaan dan kehormatan. Tetapi pesannya tetap berdengung, "Hari kemarin adalah hist...


No comments:

Post a Comment

J-Theme