Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Aku mau mencapai garis Finishku dan Aku Pasti Bisa!

 on Thursday, March 7, 2013  

Liburan Lebaran kemarin saya habiskan bersama keluarga di Semarang dan sebagian saya habiskan di jogja bersama para postulant (calon bruder) di postulat Bruderan CSA di desa Purwomartani, Kalasan-Sleman.Banyak hal yang saya dapatkan disana yang menarik nya adalah pengalaman memberi makan ternak sapi, ayam, berkebun , berladang, menyirami tanam wah semuanya sungguh2 berkesan..Ternyata kehidupan asrama capek juga yah harus kerja berat..lalu banyak doa..ternyata fisik harus selalu di jaga agar kita dapat bekerja dengan baik dan fisik yang sehat juga membantu dalam kita berdoa/berkomunikasi dengan Tuhan.

Pada hari jumat tgl 3 Oktober 2008, saya diajak bruder Martin, ma 10 postulan yang lainnya ziarah ke Gua Maria Sendang Sriningsih, Klaten-Solo..Saya, beserta Bruder martin,ke sepuluh postulan dan romo totok dr Paroki Kalasan berangkat bersama-sama mengendari sepeda ontel dari jogja hingga klaten solo..wah perjalanan ini buat aku sangat berat karena udah lama aku gak naik sepeda dan sekarang harus menempuh jarak sejauh itu...belum lagi tadi paginya jam 5, kita semua misa di susteran yang letaknya kurang lebih 5-6 km dari biara kami, wah itu sudah mengurangi sedikit tenagaku....aku gak yakin bisa atau gak menjalani perjalanan ziarah ini...

Mula2 aku kuat tapi lama kelamaan wah cuapeknya banget..udah panas, gak ada topi, jalannya naik di perbukitan, wah benar2 capek dan tengah2 perjalanan saya hampir jatuh kecapekan tapi ada satu postulan yang memberikan semangat bahwa saya bisa..puji Tuhan pemandangan sawah yang indah membuat rasa capek ini sedikit terkurangi karena kekaguman akan Alam...Kami berangkat pukul 07.30 dan sampai di sendang sriningsih jam 10.30, sampai sana kaki cuapek sekali...ketika kami udah sampai saya pikir sudah sampai di sendang..eh ternyata baru di gerejanya, kita memparkirkan sepeda ontel kita, ternyata masih jalannya naik/menanjak sekali (makhlum belum pernah ke sendang sri ningsih sik aku)..aku udah bilang ma anak2 aku gak kuat,,gak kuat...mereka semua benar2 memotivasi aku bahwa " Kamu bisa, ayo maju lagi, masak udah menyerah tinggal sedikit lagi..ayo, Tunjukan bahwa kamu bisa dan persembahkan perjalananmu ini buat Yesus lewat perantara Bunda Maria" ucap salah satu postulan....Ternyata benar aku bisa melewati ini semua tanpa istirahat...sampai di sana aku berdoa dan menghilangkan rasa capek ini dengan duduk di depan Patung Bunda Maria..Disini aku diingatkan bhwa perjalanan hidupku juga seperi perjalanan hidupku dari biara ke Sendang Sriningsih...memang berat tetapi setiap kita akan menyerah dan jatuh...kita akan dikuatkan oleh-NYA..kita selalu diingatkan akan tujuan dan garis akhir yang akan kita capai..Sama halnya saat Chan2 capek dan hampir menyerah..hanya ada satu kekuatan yaitu aku mau mencapai garis akhirku hingga tempat ziarah...inilah yang membuat aku termotivasi....

Dari hal ini aku belajar bahwa selama ini mengapa aku selalu jatuh dalam banyak hal dan aku mungkin juga beberapa teman2 jatuh dalam dosa yang sama jadi seperti kita berputar2 aja tidak ada kemajuan..semua ini karena aku lupa atau sengaja melupakan atau aku tidak tahu tujuan hidupku sendiri, Visi, misiku, sehingga aku tidak akan pernah mencapai garis akhir seperti rasul Paulus katakan...bahwa ia mau mencapai nya hingga garis akhir....Kejadiaan ini mengingatkan aku kembali untuk merefleksikan tujuan hidupku kembali mungkin karena bandel dan keras kepalanya aku sehingga Tuhan menginggatkan aku dengan cara yang luar bisa dengan cara perjalanan bersepeda jarak jauh....Terima Kasih buat semua orang yang telah mendukung aku dalam doa dan memotivasi kembali hidupku...Thanx you Jesus.


Chan-chan
Email: 

Aku mau mencapai garis Finishku dan Aku Pasti Bisa! 4.5 5 Unknown Thursday, March 7, 2013 Liburan Lebaran kemarin saya habiskan bersama keluarga di Semarang dan sebagian saya habiskan di jogja bersama para postulant (calon brude...


No comments:

Post a Comment

J-Theme