Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Membangun Bahtera Keluarga

 on Monday, January 28, 2013  


“Tetapi dengan engkau Aku akan mengadakan perjanjian-Ku, dan engkau akan masuk ke dalam bahtera itu: engkau bersama-sama dengan anak- anakmu dan isterimu dan isteri anak-anakmu.” Kejadian 6:18


Tuhan selalu ingin agar perjanjianNya dapat nyata dalam setiap kehidupan umatNya.  Tetapi  agar  perjanjianNya  dapat  berlaku  atas  hidup  kita, tentunya kita harus memiliki hubungan yang benar dahulu dengan Tuhan. Tuhan mengadakan perjanjian yang baru dengan Nuh dan keluarganya. Tetapi ada yang harus dilakukan oleh Nuh, agar dia dan keluarganya dapat menerima perjanjian yang baru itu.


Bagaimana caranya agar janji-janji Tuhan nyata dalam hidup kita dan keluarga kita?


1. MEMBANGUN BAHTERA
“Buatlah bagimu sebuah bahtera dari….” Kej 6:14
Tuhan meminta Nuh membangun bahtera. Sebelum Nuh menerima janji Tuhan (Kej 9:9-16), dia harus membangun bahtera terlebih dahulu. Membangun   bahtera   berbicar mengenai   membangun   hubungan dengan Tuhan.


Harus ada yang berdiri sebagai imam (perantara antara Tuhan dan manusia) untuk membangun bahtera bagi keluarganya.


2. MASUK KE DALAM BAHTERA BERSAMA KELUARGA

       “Masuklah ke dalam bahtera itu, engkau dan seisi rumahmu…” Kej 7:1
Tuhan memerintahkan Nuh agar masuk ke dalam bahtera dengan membawa  seluruh  keluarganya. Tidak  hanya  itu,  bahkan  juga  para menantunya dan seisi rumahnya.


”Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.“ Kis 16:31


Bawa seluruh keluarga kita untuk masuk dalam hubungan yang intim dengan Tuhan. Bangun mezbah keluarga, maka janji-janjiNya akan digenapi dalam hidup kita dan keluarga kita.


Nuh  yang  membangun bahtera  dan  membawa keluarganya masuk  ke dalam bahtera. Pada saat turun hujan (kesulitan/musibah terjadi), Nuh dan keluarganya,  melalui  bahteranya,  malah  diangkat  oleh  Tuhan  semakin tinggi mengatasi segalanya.


Bangun hubungan yang intim dengan Tuhan, jadilah imam bagi keluarga. Bangun mezbah keluarga, ajak keluarga untuk menyembah Tuhan.











Membangun Bahtera Keluarga 4.5 5 Unknown Monday, January 28, 2013 “Tetapi dengan engkau Aku akan m engadakan per j anj i an-Ku, dan engkau akan masuk ke dalam bahtera itu: engkau bersama-...


No comments:

Post a Comment

J-Theme