Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Kasih Adalah Nomor Satu

 on Wednesday, April 10, 2013  


Jika kita benar-benar perhatikan seluruh hukum dan perintah yang ada dalam Alkitab, kita akan menyadari bahwa Kasih adalah garis dasar. Kasih adalah yang kita semua butuhkan , bukan?ang terutama. Yesus menjawab: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu….” Hal mengasihi Tuhan adalah hal yang pertama dan terutama, sedangkan yang kedua adalah mengasihi sesama kita sama seperti kita mengasihi diri kita sendiri. Kedua hukum tersebut adalah garis dasar dari seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi (baca Matius 22:37-40). Jadi Kasih adalah nomor satu dalam Kekristenan yang sejati.
Yesus tidak mengambil salah satu dari Sepuluh Hukum Allah sebagai yang paling penting. Tetapi, Yesus mengungkapkan bahwa yang terutama, hal paling berharga yang sudah diberikan kepada kita untuk dilakukan adalah mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama kita. Kita berada di dalam pekerjaan untuk membangun kerajaan kasih. Akankah kita mengasihi Dia dengan segenap hati, segenap jiwa, segenap kekuatan dan pikiran kita, dan akankan kita mengasihi satu sama lain?
Seperti apakah nampaknya pada saat kita mengasihi Tuhan dengan segenap hati dan jiwa kita? Pertanyaan berikutnya adalah; bagaimana kita mengasihi Allah sedangkan kita tidak bisa melihat dia? Apakah melayani adalah cerminan dari pada mengasihi Allah? Pelayanan bukan pengganti hubungan kasih. Namun, mengasihi Tuhan dengan segenap hati adalah hati yang benar-benar mengutamakan Dia dari segalanya. Sedangkan, pelayanan adalah dedikasi kita bahwa kita benar-benar mengasihi Dia dengan segenap hati kita.
Jadi, biarlah kita terlebih dahulu yakin bahwa motivasi hati kita adalah mengasihi Tuhan, sehingga kita melakukan segala sesuatu dengan motivasi yang seturut dengan yang Tuhan kehendaki, dengan demikian, gaya hidup yang mengasihi dapat tercermin dalam kehidupan kita.
Tuhan Yesus memberkati.

Kasih Adalah Nomor Satu 4.5 5 Unknown Wednesday, April 10, 2013 Jika kita benar-benar perhatikan seluruh hukum dan perintah yang ada dalam Alkitab, kita akan menyadari bahwa Kasih adalah garis dasar....


No comments:

Post a Comment

J-Theme