Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Kisah Nyata Ola dan Rahasia Masa Lalu Ibunya

 on Friday, March 8, 2013  

Hidup dengan disiplin dan begitu banyak peraturan didalam keluarganya membuat Ola merasa dirinya hidup bukan dengan orangtua kandungnya. Kecurigaan Ola bertambah setelah seorang teman prianya memberitahukan bahwa ada gossip dari tetangga bahwa dirinya adalah anak angkat dari keluarga Ibu Tuty Sofyanni, keluarga yang selama ini merawat dirinya.
Ibu Tuty Sofyanni dan suaminya pun mencari alasan agar Ola dipindahkan ke sebuah asrama di Surabaya untuk menghindari kenyataan bahwa Ola adalah benar anak yang diangkat karena Ibu Tuty Sofyanni dan suaminya belum bisa mendapatkan keturunan. Ola pun segera pindah ke Surabaya.
Namun teman pria Ola segera menyusul ke Surabaya dan memberitahukan bahwa di kota itu banyak terdapat saudara-saudara ibu kandungnya. Hal ini semakin meyakinkan diri Ola bahwa dirinya adalah anak angkat dan kini saatnya mencari ibu kandungnya sendiri. Namun seiring berjalannya waktu hubungan Ola dan teman prianya berlangsung begitu jauh hingga menyebabkan Ola mengandung.
Ibu Tuty Sofyanni yang mengetahui kehamilan Ola segera memanggil dirinya dan teman pria Ola. Saat itulah Ibu Tuty Sofyanni menceritakan mengenai dirinya yang belum bisa memiliki anak (mandul) dan memberikan Ola sebuah surat pengasuhan asuh tentang dirinya. Saat itu juga Ibu Tuty Sofyanni menyuruh Ola untuk pergi dan mengurus hidupnya sendiri.
"Sudah memang kamu bukan anak saya. Kamu atur hidup kamu sendiri, saya nggak mau tahu. Saya gagal mendidik dia. Kesalahan Ola itu adalah kesalahan saya, karena dia kurang mendapatkan kasih, karena dia kurang diperhatikan. Itu terus menuduh saya dan saya minta ampun pada Tuhan," ungkap Ibu Tuty Sofyanni.
Namun Ola pun merasa bersalah atas apa yang telah terjadi didalam dirinya dan juga kepada orang tua angkatnya. "Saya menyesal juga. Saya tahu mama sangat kecewa. Disitu saya merasa kehilangan orangtua saya. Saya merasa sangat kesepian," kata Ola.
Mulanya Ibu Tuty Sofyanni hampir mau melupakan Ola. Namun dukungan dari temannya yang mengajak Ibu Tuty untuk mengasihi dan mengampuni Ola, membuat dirinya tergerak dan memilih untuk mengampuni Ola. "Dalam kesendirian saya, saya menangis dan bertobat. Dan timbul disitu saya ingin memeluk dia (Ola)," kata Ibu Tuty.
Akhirnya Ibu Tuty dan suaminya menjenguk Ola yang saat itu tengah berada di rumah sakit usai melahirkan. "Saya merasa itu meukjizat. Suatau keajaiban. Melihat mama datang memeluk saya dan menangis. Saya sangat bahagia. Yang tadinya tidak ada didalam pikiran saya, atau mengharapakan karena sembilan bulan saya tidak pernah bersentuhan secara langsung dengan Mama secara langsung," ujar Ola.
Ola mengungkapkan bahwa kedatangan mamanya begitu menyentuh dirinya dan disaat itu pula dirinya merasa dikasihi oleh sang ibu. "Anaknya perempuan, dan itu mirip sekali dengan si Ola waktu saya ambil dia," ungkap Ibu Tuty menceritakan mengenai cucunya.
Didalam pengampunan dan kasih yang terjalin diantara dirinya dan ibunya, Ola merasakan Tuhan telah mengembalikan apa yang hilang didalam kehidupan Ola. Begitupun dengan Ibu Tuty yang merasakan bahwa pertolongan Tuhan begitu memampukan dirinya yang secara luar biasa mau menerima keadaan Ola dan mau mengampuni. Hidup keluarga mereka dipulihkan secara sempurna.


Kisah Nyata Ola dan Rahasia Masa Lalu Ibunya 4.5 5 Unknown Friday, March 8, 2013 Hidup dengan disiplin dan begitu banyak peraturan didalam keluarganya membuat Ola merasa dirinya hidup bukan dengan orangtua kandungnya. K...


No comments:

Post a Comment

J-Theme